Fatih Syauqi

Blogs

Apakah Bahasa Pemrograman PHP Sudah Mati
Apakah Bahasa Pemrograman PHP Sudah Mati

Apakah Bahasa Pemrograman PHP Sudah Mati

fatihsyauqi, jasa pembuatan website, bikin web, web murah, bikin web murah di bogor, jasa web design, web toko online, Jasa website di Bogor, Jasa website di Depok, Jasa website di Tanggerang, Jasa website di Bekasi, Jasa website di Bandung, Jasa website di Cimahi, Jasa website di Cirebon, Jasa website di Sukabumi, Jasa website di Tasikmalaya, tutorial web, jasa pembuatan website di bogor, jasa pembuatan website di jakarta, web profesional, jasa toko online bogor, web bogor, jasa web desain bogor, web desain bogor, jasa bikin web bogor, jasa design web bogor, jasa bikin website bogor, bogor web, bogor web desain, jasa, pembuatan website, desain web, toko online, jasa website, cara membuat website, jasa pembuatan website toko online, buat web, pembuatan website, jasa buat web design, cara buat web, pembuat website, cara membuat website gratis, bikin web, web design bogor, cara bikin website, desain grafis, cara membuat website sendiri, harga membuat website, jasa toko online, cara membuat toko online, membuat web, web toko online, domain paling murah, hosting paling murah, cara membuat situs web, jasa web bogor, bogor, website bogor, web developer, jakarta web desain, indonesia web desain, indonesia web design, bogor webdesign, web design jakarta website elegan, eccommers, web bogor, lowongan bogor, web developer bogor, web development, web murah, hosting murah, domain murah, server murah, domain, hosting, hosting gratis, website UKM, Website Company Profile, jasa multimedia

PHP sudah mati? Bahasa pemrograman PHP beberapa waktu belakangan kurang mendapatkan sorotan, beberapa orang yang menggunakan bahasa pemrograman lain bahkan menyebut PHP sudah ketinggalan jaman dan menyerankan untuk berpindah ke bahasa pemrograman lain.

Meskipun begitu, apakah itu berarti PHP sudah akan mati? jawabannya tentu saja tidak, karena PHP masih memiliki pengguna yang jumlahnya jauh meninggalkan bahasa pemrograman server-side lainnya.

Dimulai pada tahun 1995, PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling populer yang dirancang untuk para pengembang website. Hingga hari ini, nyatanya PHP masih mendominasi industri pengembangan website pada sisi server-side.

Selain itu, banyak sekali situs populer seperti Wikipedia dan Facebook, serta berbagai CMS seperti WordPress, Magento, Drupal dan Joomla dibangun dengan menggunakan PHP.

Saat ini, pertanyaan “apakah PHP akan segera mati atau tidak” yang banyak diperdebatkan oleh para pengembang website bisa menjadi perhatian kita. Banyak orang berfikir bahwa karena kedatangan bahasa pemrograman lain seperti Ruby, MEAN Stack, Lua, Python, dan lainnya, kepopuleran PHP berkurang secara perlahan.

Pada kesempatan kali ini Jurnalweb akan sedikit membahas apakah benar bahasa pemrograman PHP akan segera mati menggunakan sedikit bantuan statistik yang kami lansir dari laman w3techs.com, karena statistik tidak akan bohong.

Statistik Penggunaan PHP per November 2016

Sebuah persentase yang sangat signifikan dari situs yang dibangun dengan PHP dan yang tidak menggunakan PHP. Kita bisa lihat survei bahasa pemrograman server-side yang dilansir oleh laman w3tech berikut ini.

Pada gambar diatas kita bisa melihat bahwa PHP sudah digunakan oleh 82,2% website, jauh diatas bahasa server-side lain seperti ASP.NET ataupun Java.

PHP merupakan bahasa pemrograman paling cepat berkembang sejak Oktober 2016.

Terlihat WordPress, Joomla, Drupal memimpin, kita tahu semua CMS tersebut dibuat dengan menggunakan PHP.

Laporan berikutnya menunjukan tren historis dalam penggunaan bahasa server-side sejak Januari 2015

Berdasarkan statistik diatas, sudah jelas bahwa:

  1. PHP merupakan yang paling banyak digunakan dan merupakan bahasa pemgrograman server-side paling populer, dan penggunanya meningkat setiap hari.
  2. PHP digunakan oleh banyak website namun dengan traffic yang lebih rendah dibanding bahasa pemrograman lain.
  3. Perl, Python, Ruby, Javascript dan ColdFusion digunakan oleh beberapa situs namun dengan traffic yang cukup tinggi.
  4. Penggunaan CMS berbasis PHP semakin meningkat.

Kesimpulan

Jadi hanya rumor kalau ada yang menyebut PHP akan segera mati, karena PHP adalah bahasa pemrograman yang cukup populer dan banyak digunakan, dan itu tidak akan memudar dengan mudah. Mekipun saat ini PHP memiliki banyak pesaing, namun bahasa pemrograman buatan Rasmus Lerdorf masih sangat populer dikalangan para pengembang website.

Sumber : http://www.jurnalweb.com/apakah-bahasa-pemrograman-php-sudah-mati/


Kata Kunci : PHP Bahasa Pemrograman Server-Side Pemrograman Programming Web Development Berita Website

Apa kata mereka tentang Apakah Bahasa Pemrograman PHP Sudah Mati ?



Tinggalkan Komentarmu Disini yaaa :)